BLOGGER GOES TO SCHOOL

Gebrakan blogger Tanjungpinang dengan membuat Blogger Goes To School, mengenalkan dunia blog kepada siswa-siswa sekolah menengah merupakan ide yang bagus, selain membagi ilmu, dan juga memberikan wawasan tentang apa itu blog kepada siswa yang nantinya akan termotivasi untuk menuangkan ide-idenya ke dalam blog sehingga dapat berguna dan tentunya dengan isi blog yang positif. Acaranya yang dibuka oleh Walikota Tanjungpinang Dra. Hj. Suryatati A Manan ini memberikan bukti bahwa acara didukung oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Blog memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeluarkan mengungkapkan ekspresinya, memberikan ide-ide kreatif, kritik, saran atau apa saja, sehingga dapat diketahui dan dibaca oleh banyak orang, dan bukan tidak mungkin dengan blog dapat menghasilkan income.

Blogger-blogger muda ini tentunya harus diperhatikan, dan diberikan bimbingan bagaimana membuat blog yang menarik, menulis posting dengan gaya bahasanya, dan juga liputan-liputan (saya juga masih perlu bimbingan). Ada kesamaan antara wartawan dan blogger, yaitu keduanya sama-sama menulis dan untuk diketahui masyarakat. Blogger bebas mengeluarkan apa saja di blognya dengan tema-tema yang bebas pula. Blogger juga dapat meliput peristiwa, atau kegiatan yang kemudian di sajikan dalam blognya. Tentu tidak mudah untuk meliput suatu kegiatan (karena tidak ada tanda pengenal), jadi perlu juga dipikirkan untuk memberikan pengenalan khusus sehingga blogger dapat meliput acara resmi (kalo bisa), dan untuk menuju ke arah itu, blogger perlu diberikan disiplin ilmu jurnalistik, verifikasi dan akurasi dalam menyampaikan postingnya. Pengaruh blogger cukup akurat untuk membentuk opini masyarakat terutama blogger yang memberikan info-info yang menarik dan dapat dipercaya. Dan akhir kata, mari kita bersama-sama membangun bangsa dengan blog. Success for all blogger.

Komentar

  1. setuju mas... dengan ngeblog sama saja kita berbagi ilmu dalam cakupan yang lebih luas...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANTUN UNTUK ACARA PERKAWINAN ADAT MELAYU

PANTUN TEPUNG TAWAR

MIE REBUS, MIE KUAH ATAU MIE LENDIR