TARIF SUKA-SUKA


Sedap hati denger berite kemaren (Rabu, 28/01/09) ini tarif antar kabupaten/kota turun, walau pun tak banyak, lumayanlah, daripade tak turun, kalau tak turun ape pasal ?? BBM naik, tarif pun naik, BBM turun, tak kan tarif tak turun, berat sebelah namenye, harapkan turun sampai setengah harge, tapi mane mungkin bise, same saje bagai pungguk merindukan bulan. Terus Tanjungpinang macam mane pulak?? Dah turun ke tarif angkot? Angkot di Kota Tanjungpinang ini laen sikit, tak ade trayek, jadi nak pergi kemane, tanye dulu.


Ade pernah dulu dibuat Trayek kalau tak silap masih jadi Kepulauan Riau, tapi tak lame, lepas itu, balek lagi ke awal. Dah jadi ibukote Provinsi pun masih same, sebenarnye hati ini bertanye-tanye juge, trayek tak ade, kemane tujuan, berape ongkos die, dekat pun bayar same, jauh sikit, naik pulak sikit hargenye, harga BBM naik, tarif ini pun ikut naik pulak, BBM turun, tarif pun turun lah. Kalau ade trayek jelas untung ruginye, tak ade trayek macam mane pulak?? Tapi sampai bile, angkutan kota di Kota Tanjungpinang ini tak ade Trayek??

Tapi ade cerite sikit ini pengalaman saye naik Taksi, saye ini tak pernah naik taksi di Tanjungpinang, kemane-mane biase naik motor, dikarenekan pulang dari luarkota, naiklah taksi dari Bandara di KM.11 masih wilayah Kota Tanjungpinang. Sebelum naek saye telpon kawan dulu, tanye berape ongkos taksi, kate die Rp. 50.000,- dalam hati saye, kenape mahal?? Tapi nak cube juge, dah sampai Bandara, naik lah saye taksi, trus kenape argo die tak hidup?? Ape pasal?? Saye pun tak tanye. Jarak rumah saye ke Bandara (Bandara Raja Haji Fisabilillah) bukanlah jauh sangat, lebih kurang 10 KM, dah sampai rumah, saye bayarlah Rp. 50.000,- ape kate supir itu :

Supir : “mana cukup segini bang”
Saye : “jadi berape”,
Supir : “tujuh puluh ribu”
Saye : “kenape mahal”
Supir : “masuk saje saye dah bayar 10 ribu”

Cube lah bandingkan dengan jarak dari Gambir ke Bandara Soekarno Hatta. Badan pun dah penat, dah malas nak bertekak, kasi saje 70 ribu, dalam hati, sebegini parahkah sistem angkutan di Kota Tanjungpinang, tahu tak Dinas Perhubungan masalah ini?? Jadi bile nak naik taksi berhati-hati lah, lebih baek tanye dulu, baru naek, biar tak jadi macam saye, tapi ade juge manfaatnye buat saye, saye jadi lebih tahu lagi. Dan informasi ini mungkin bergune buat yang nak berwisata ke Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya......

PRINSIP SUKSES BISNIS ORANG TIONGHA

Seorang temen (Arif) mengirim tulisan dalam Facebook (FB) tentang kesuksesan orang-orang tiongha, dimana dan mengapa orang tiongha mencapai kesuksesannya, apa saja kiat-kiatnya, strategi apa yang dipakai, atau langkah-langkah apa yang dilakukan dalam menjalankan usahanya.
Bukan rahasia lagi bagi kita, kalau orang-orang Tionghoa dikenal sebagai Bangsa Pedagang, juga bangsa perantau. Menurut data, lebih dari 100 perusahaan besar di Asia Tenggara dikuasai oleh China rantau.
Dalam posting kiriman dari temen ini mungkin dapat dijadikan contoh untuk yang menjalankan usaha sehingga mencapai kesuksesan, selain itu jangan lupa berusaha dan berdo'a.



Prinsip-Prinsip Dasar Binis Orang Tionghoa :
  1. Rajin dan tekun
  2. Berhemat
  3. Ramah dan sabar
  4. Tidak menunda-nunda pekerjaan
  5. Tegas dalam mengambil keputusan
  6. Hati-hati dalam memberi kredit
  7. Kontrol terhadap persediaan
  8. Lebih baik memaksimalkan penjualan dari pada pengeluaran wajib
  9. Pengendalian usaha yang baik
  10. Adil terhadap pekerja dan tidak berprasangka buruk
  11. Hindari kebocoran dengan kontrol ketat
  12. Periksakan barang yang diterima
  13. Hati-hati dalam membuat perjanjian
  14. Bijaksana dan jujur
  15. Bertanggung jawab penuh
  16. Bersikap tenang dan percaya diri

Menarik dan Melayani Pelanggan :
  1. Harus bermuka manis dan kaya senyum
  2. Mampu mewujudkan win win antara pedagang dan pembeli
  3. Memberi insetif kepada pelanggan dalam bentuk potongan harga
  4. Ada cadangan dan stok barang supaya tidak terjadi kekurangan
  5. Memiliki kepekaan yang tinggi dan rasa simpati mendalam pada pelanggannya.
  6. Jangan membiarkan pelanggan menunggu
  7. Berusaha mengikuti permintaan pelanggan
  8. Tidak boleh marah dan membentak pelanggan
  9. Tidak boleh sombong, angkuh dan congkak
  10. Siap memberikan pelayanan tambahan
  11. Tidak boleh ragu menjawab pertanyaan pelanggan
  12. Memperhatian apa yang terjadi di masyarakat dan isu terkini.
  13. Menjadikan pelanggan sebagai sahabat
  14. Tidak boleh pelit memberikan pujian dan penghargaan kepada pelanggan
  15. Bisa diajak berbicara dan berunding
  16. Tidak berprasangka buruk dan menghakimi pelanggan
  17. Harus selalu berpikiran terbuka dan positif
  18. Tidak boleh reaktif dan terburu-buru
  19. Tidak boleh tidur selama bertugas
  20. Menciptakan suasana ceria supaya tidak bosan
  21. Harus memberi kebebasan kepada pelanggan yang melakukan pilihan
  22. Jangan ikut campur dalam memberi keputusan, kecuali diminta saran
  23. Hindari kata "tidak" kepada pelanggan
  24. Jangan makan didepan pelanggan karena dianggap krg sopan
  25. Harus memberi informasi kepada pelanggan jika tempatnya ditutup untuk sementara waktu
  26. Jangan mencari musuh
  27. Menepati janji dan melunasi hutang
  28. Tidak boleh menipu, krn akan kehilangan kepercayaan
  29. Tidak boleh seperti tauke krn pelanggan adalah boss
  30. Menciptakan ikatan yang akrab dengan pelanggan

Prinsip-Prinsip Orang Tionghao Memimpin Usaha :
  1. Mengetahui karakter orang akan menjamin kestabilan keuangan anda.
  2. Memperlakukan orang dengan rasa hormat akan membuat Anda diterima dikalangan luas dan membuat bisnis berkembang.
  3. Fokus pada bisnis.
  4. Bila produk ditampilkan dengan baik, ia akan menarik perhatian banyak orang.
  5. Bersikap tangkas dan fleksibel: keenganan dan keraguan akan menghasilkan kesia-siaan.
  6. Mampu menagih pembayaran: rajin dan rewel akan memberikan keuntungan bagi perusahaan.
  7. Mampu memperkerjakan dan menempatkan sumber daya manusia; memilih orang yang tepat dengan pembayaran yang tepat akan menjamin bahwa orang tersebut dapat dipercaya dan diandalkan.
  8. Mampu berbicara: kepandaian berbicara bisa mendatangkan keberuntungan dan memberikan pencerahan kepada orang lain.
  9. Unggul dalam pembelian: dalam pembelian, menawar sampai setiap ons-nya tidak akan mengurangi modal anda.
  10. Mampu mendiagnosa dan menyambar peluang serta melawan ancamaan; praktik bisnis yang bijaksana membutuhkan kemampuan untuk menjual dan menyimpan pada waktu yang tepat.
  11. Mampu memulai dan menjadi contoh: persahabatan dan kepercayaan akan muncul secara alami jika disiplin dan standar yang tinggi ditegakkan.
  12. Mampu melihat jauh kepan: kapan harus mencari lebih banyak, mengencangkan dan mengendurkan, tergantung pada situasi.


Selanjutnya......

10 KIAT MENJADI SAHABAT YANG BAIK

Sahabat sangat berarti bagi kita. Manusia ditadirkan untuk hidup bersahabat, sahabat memberi arti dalam hidup kita, walaupun kadang-kadang sahabat itu pernah menyakitkan hati. Sahabat ada yang baik, dan ada juga yang menghancurkan atau menyesatkan, untuk itu tidak salah untuk menjaga pergaulan, sehingga tidak terjerumus dalam kesesatan. Dalam bersahabat kita harus bisa mengerti satu sama lain, ada ujaran-ujarang mengatakan Musuh mudah dicari, sahabat sulit didapat. Terus bagaimana menjaga hubungan baik dengan sahabat?? Berikut ini diberikan seorang temen baik ku, 10 Kita Menjadi Sahabat Yang Baik..



10 KIAT
MENJADI SAHABAT YANG BAIK

1.
Bersikaplah terbuka. Keterbukaan tidak saja akan membuat sahabat anda lebih mengenal anda, tetapi anda juga akan lebih mengenal diri sendiri.

2.
Ungkapkanlah perasaan-perasaan, keinginan dan harapan-harapan anda. Hanya dengan keterbukaan, anda bisa bicara dari hati kehati, dan itu sangat penting bagi keintiman persahabatan.

3.
Ciptakanlah keseimbangan antara memberi dan menerima. Anda tidak cukup hanya berperan sebagai pemberi tanpa menerima atau hanya sebagai penerima tanpa memberi. Hal ini menyangkut aspek yang luas, termasuk berbagi kegembiraan dan kesedihan.

4.
Terimalah sahabat anda sebagaimana adanya. Jadilah sahabatnya tanpa menuntutnya berubah sesuai keinginan anda. Mungkin dia terlalu cerewet, agak cuek, sangat sensitif atau matre. Dia memang tidak sempurna dan mungkin sering melakukan hal-hal yang anda tidak sukai. Namun jangan lupa, andapun tidak luput dari kelemahan dan kekurangan.

5.
Bila sahabat anda mempunyai sifat atau kebiasaan yang umumnya tidak disukai orang lain dan bisa menghambat pergaulannya, ingatkanlah dia pada waktu yang tepat. Barangkali selama ini dia tidak menyadari atau belum pernah ada seorangpun yang mengkritiknya. Kalau diperlukan, berilah saran dan biarkan dia berubah sedikit demi sedikit. Supaya fair, boleh juga anda memintanya mengkritik anda.

6.
Bermurahhatilah. Ulurkanlah tangan ketika ia memerlukan bantuan, hiburlah ketika dia sedang sedih, dengarkanlah ketika dia mencurahkan isi hatinya,
temanilah ketika dia mengalami masa-masa sulit, doronglah semangatnya dll.

7.
Berikanlah perhatian. Meskipun ia tampak tidak membutuhkannya, namun dia akan senang menerimanya. Jangan melupakan hari-hari istimewanya, bawakan oleh-oleh ketika anda pulang dari kota, pujilah potongan rambutnya yg bagus, tanyakan khabar keluarganya, dsb.

8.
Bersikaplah penuh toleransi. Tidak ada masalah bila Anda berbeda dengan sahabat Anda, baik agama, suku, prinsip atau kebiasaan. Semua itu bisa memperkaya suatu persahabatan bila kedua belah pihak mau saling menghargai. Dan semakin baik toleransi anda, maka akan semakin matang kemampuan anda bersosialisasi. Hargailah sahabat anda sebagai seorang pribadi yang punya harga diri. Meskipun hubungan sudah sangat akrab, dia masih bisa tersinggung dengan sikap dan ucapan anda. Hatinya bisa terluka bila dihina, dikecam atau dipermalukan, meskipun dalam konteks bercanda.

9.
Hormatilah privasi sahabat anda. Bila dia menceritakan sesuatu rahasia, jangan membocorkannya karena itu berarti mengkhianati perasaannya. Ketika dia sedang ingin sendiri, jangan mengganggunya. Jangan tergoda untuk membuka buku hariannya, tas atau dompet miliknya tanpa ijin, dsb.

10.
Bila terjadi konflik, selesaikanlah segera . Mulailah mengambil inisiatif untuk menyelesaikannya. Jangan menunda-nunda apalagi bersikap seakan-akan tidak ada masalah. Meskipun konflik bisa mengganggu hubungan persahabatan, namun bila diselesaikan dengan baik bisa membuat hubungan menjadi lebih intim.


Orang yang mempunyai sahabat akan lebih sehat dan bahagia daripada mereka yang tidak punya seorangpun. Seorang sahabat lebih berharga dari emas atau permata. Kekayaan tidak bisa membelikan Anda seorang sahabat atau membayar kerugian akibat kehilangan seorang sahabat.

Mohon maaf apabila info ini telah pernah dimuat di media lain, dan tidak dituliskan dalam posting ini, karena info ini diterima lewat mailing list dan tidak dicantumkan diambil dari mana asalnya.

Selanjutnya......

7 LARANGAN SETELAH MAKAN

Ada lagi info yang dikirim temen, ntah dari mana dia dapat, tapi bagus juga infonya, kalau kurang jelas atau meragukan, konsultasi dengan dokter anda.
Tujuh Larangan Setelah Makan begitu info yang dikirim. Dalam pikiran saya mungkin ada baiknya di sharing dalam blog ini, siapa tahu ada yang lebih mengerti lagi. Menjaga kesehatan sangat perlu, marilah kita bersama-sama belajar hidup sehat, bagi yang sudah menjalaninya tidak ada salahnya untuk sharing bersama, untuk yang belum, perlahan-lahan mulai dari sekarang.


7
LARANGAN SETELAH MAKAN

1.
Don't smoke-
Experiment from experts proves that smoking a cigarette after meal is comparable to smoking 10 cigarettes (chances of cancer is higher).


Jangan Merokok
Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)
.

2.
Don't eat fruits immediately
Immediately eating fruits after meals will cause stomach to be bloated with air.
Therefore take fruit 1-2 hr after meal or 1hr before meal.

Jangan langsung makan buah-buahan
Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan
udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam
sebelum makan
.

3.
Don't drink tea
Because tea leaves contain a high content of acid. This substance will cause the Protein content
in the food we consume to be hardened thus difficult to digest.

Jangan minum Teh
karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.


4.
Don't loosen your belt
Loosening the belt after a meal will easily cause the intestine to be twisted & blocked.

Jangan mengendorkan ikat pinggangmu
Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.


5.
Don't bathe
Bathing will cause the increase of blood flow to the hands, legs & body thus the amount of blood around the stomach will therefore decrease. This will weaken the digestive system in our stomach.

Jangan Mandi
Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.


6.
Don't walk about
People always say that after a meal walk a hundred steps and you will live till 99. In actual
fact this is not true. Walking will cause the digestive system to be unable to absorb the nutrition from the food we intake.

Jangan Berjalan-jalan
Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.


7.
Don't sleep immediately
The food we intake will not be able to digest properly. Thus will lead to gastric & infection in our intestine.

Jangan langsung tidur
Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.


Selanjutnya......

PINJAM DUIT DULU

Bace koran hari Kamis, tanggal 22 Januari 2009, rase kesal ade, benci pun ade, terucap di bibir.. alaaammmaaaakkkk.... gile...... gile...... kerje gile ... ape betul anggota DPRD Kota Tanjungpinang dah tak punye duit?? sampaikan pinjam, kalau sikit-sikit mungkin bise dibayar dengan gaji, tapi ini dah sampai puluhan juta, Yaaa ampun ade juge yang pinjam ratusan juta. Betul tak tu?? tapi kenape duit APBD yang dipinjam?? pinjam lah tempat lain, duit APBD untuk pembangunan daerah, kalau pun ade sisenye, balikkan lah ke negare.


Banyak pulak duit yang dipinjam, total-total semuenye 1,3 Milyar, itu kejadiannye tahun 2005, dah sampai pun ke meja hijau, cukup lame, dah lewat 3 tahun. Pakai pulak alasan miskin, betul tak anggota Dewan miskin?? Macam tak percaye saje. Janganlah pakai tak tau pulak itu duit negare, DPRD Kota Tanjungpinang yang mengesahkan APBD, tapi die-die pulak yang pinjam, seharusnye ini tak boleh terjadi, duit itu seharusnya digunakan untuk pembangunan daerah, bukan untuk keperluan pribadi. Kite saje yang nak pinjam duit harus ke pegadaian, itu pun kalau ade yang digadai, atau ke Bank, tapi ape jaminan di Bank. Anggoat dewan ini tinggal bilang ke bendahara dewan, terus dapat pinjaman, ade jaminan tak?? rase-rase sayelah tak ade. Yang bikin heran, anggota Dewan tak tahu kalau itu duit negara?? ade kan patut anggota Dewan tak tau itu duit negara, kalau tak tau macam mane boleh pinjam sebanyak itu?? Bendehare pun pandai-pandai pinjamkan, berani betul. Macamlah duit itu duit die. Akhirnye kene tuduh kasus korupsi. Seandainye pun tak tahu itu duit negare, apa saje kerje dekat dalam gedung, APBD disahkan DPRD, kemana pergi duit itu pun jelas tertulis dalam APBD. Laporan pertanggungjawaban penggunaan APBD pun ade, bile lah ade anggota Dewan tak tahu itu duit negara, perlu dipertanyekan duduk di kursi dewan, kalau pun dah ade niat nak rase lagi duduk di periode berikutnya, lebih baik tak usah, karena tak tahu ape-ape soal APBD.
Ade juge berite baiknye, katenye dah dikembalikan duit itu, tapi ade juge yang bilang belum, kalau lah pas duit itu, negare tak rugi, bile kurang negare rugi. Sebentar lagi dah nak habis mase jabatan di Dewan, jangan didiamkan, yang belum balikkan duit, harus dikejar terus, jangan nak sedap-sedap pakai duit.

Tapi soal rugi atau tidak negare lainlah ceritenye, duit negare bukan untuk dipinjamkan, duit negare punye negare. Kalau lah ade undang-undang duit negare tidak boleh dipinjamkan artinye anggota dewan salah, karene dah pakai duit negare. Terus kalau dah salah nak diapekan?? tak tahu lah, entah salah atau tidak, kite tengok saje perkembangannye.

Selanjutnya......

WORTEL, TELUR & KOPI

Seorang temen mengirim email dengan judul cerita, Wortel, Telur dan Kopi yaitu tentang seorang ayah dan anaknya. Setelah dibaca, lalu search di google, banyak yang posting cerita ini. Cerita ini mengandung makna yang dalam untuk motivasi, intinya ada pada kekuatan Wortel, Telur dan Kopi. Jadi setelah dipikir-pikir, peran dalam cerita itu bisa dirubah, entah tentang guru dan murid, teman sama teman, atau lainnya. Seorang Enterpreneurship menceritakan kisah ini antara guru yang bijak dengan muridnya.

Cerita yang dikirim teman saya seperti ini …..


Seorang anak mengeluh pada ayahnya mengenai kehidupannya dan menanyakan mengapa hidup ini terasa begitu berat baginya. Ia tidak tahu bagaimana menghadapinya dan hampir menyerah. Ia sudah lelah untuk berjuang. Sepertinya setiap kali satu masalah selesai, timbul masalah baru.

Ayahnya, seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi 3 panci dengan air dan menaruhnya di atas api. Setelah air di panci-panci tersebut mendidih. Ia menaruh wortel di dalam panci pertama, telur di panci kedua dan ia menaruh kopi bubuk di panci terakhir. Ia membiarkannya mendidih tanpa berkata-kata. Si anak membungkam dan menunggu dengan tidak sabar, memikirkan apa yang sedang dikerjakan sang ayah. Setelah 20 menit, sang ayah mematikan api. Ia menyisihkan wortel dan menaruhnya di mangkuk, mengangkat telur dan meletakkannya di mangkuk yang lain, dan menuangkan kopi di mangkuk lainnya.

Lalu ia bertanya kepada anaknya, "Apa yang kau lihat, nak?"
"Wortel, telur, dan kopi" jawab si anak.

Ayahnya mengajaknya mendekat dan memintanya merasakan wortel itu. Ia melakukannya dan merasakan bahwa wortel itu terasa lunak. Ayahnya lalu memintanya mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus yang mengeras. Terakhir, ayahnya memintanya untuk mencicipi kopi.
Ia tersenyum ketika mencicipi kopi dengan aromanya yang khas.

Setelah itu, si anak bertanya, "Apa arti semua ini, Ayah?"
Ayahnya menerangkan bahwa ketiganya telah menghadapi 'kesulitan' yang sama, melalui proses perebusan, tetapi masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda.

Wortel sebelum direbus kuat, keras dan sukar dipatahkan. Tetapi setelah direbus, wortel menjadi lembut dan lunak.

Telur sebelumnya mudah pecah. Cangkang tipisnya melindungi isinya yang berupa cairan. Tetapi setelah direbus, isinya menjadi keras.

Bubuk kopi mengalami perubahan yang unik.
Setelah berada di dalam rebusan air, bubuk kopi merubah air tersebut.

Kamu termasuk yang mana?," tanya ayahnya.
"Ketika kesulitan mendatangimu, bagaimana kau menghadapinya ?
Apakah kamu wortel, telur atau kopi ?"

Bagaimana dengan kamu ?
Apakah kamu adalah wortel yang kelihatannya keras, tapi dengan adanya penderitaan dan kesulitan, kamu menyerah, menjadi lunak dan kehilangan kekuatanmu."

"Apakah kamu adalah telur, yang awalnya memiliki hati lembut ?

Dengan jiwa yang dinamis, namun setelah adanya kematian, patah hati, perceraian atau pemecatan maka hatimu menjadi keras dan kaku. Dari luar kelihatan sama, tetapi apakah kamu menjadi pahit dan keras dengan jiwa dan hati yang kaku ?."

"Ataukah kamu adalah bubuk kopi ?
Bubuk kopi merubah air panas, sesuatu yang menimbulkan kesakitan, untuk mencapai rasanya yang maksimal pada suhu 100 derajat Celcius. Ketika air mencapai suhu terpanas, kopi terasa semakin nikmat."

"Jika kamu seperti bubuk kopi, ketika keadaan menjadi semakin buruk, kamu akan menjadi semakin baik dan membuat keadaan di sekitarmu juga membaik."

"Ada raksasa dalam setiap orang dan tidak ada sesuatupun yang mampu menahan raksasa itu kecuali raksasa itu menahan dirinya sendiri".

Selanjutnya......

TAMAN TEPI LAUT

Ini die salah satu tempat yang sangat..sangat cantik, strategik, bagus dan modal pun sikit, paling-paling cume 10 ribu perak, buat beli jagung bakar same air mineral. Tak tau ape name tempat ini, tak ade plang name, waktu dibangun lupe pulak nak liat name proyek itu ape, ntah dah siap atau belum proyek ini, awak pun tak tau, dengar-dengar ini proyek dari Pemprov Kepri (betul tak bang Mazpram??). Terima kaseh dah dibuat taman. Aku sebut saje taman ini Taman Tepi Laut. Kenape aku kasi name Taman Tepi Laut?? Karene letak die memang di tepi/pinggir laut, lagi pulak, lidah orang-orang dah biase sebut tepi laut, dulu-dulu sekali waktu jaman kecik-kecik, bile di tanye mak..”nak pergi kemane ??” …”Mandi dekat tepi laut mak”.


Tapi sekarang dah susah mandi dekat tepi atau dilaut. Mau mandi laut harus pergi dulu ke pantai trikora, pantai trikora bukan dekat (liat saje posting tentang Pantai Trikora), dulu jaman saye sekolah, masih bise mandi laut, ade Pantai Impian, ade Tanjung Buntung, sekarang demi untuk Kota Tanjungpinang lebih indah lagi, terpakse lah merelakan tempat-tempat tadi untuk pembangunan (sungguh kasihan.. ). Kalau dibuat taman tengah laut macam mane….???

Taman Tepi Laut tadi letak die di Jl. Hang Tuah berbatasan dengan Jl. Haji Agus Salim, di Kota Tanjungpinang, luas pun tak tau pulak berape, liat sajelah di foto nye, cantik kan?? Ade disediakan tempat duduk, terus ade juga macam rumah-rumah kecil yang masih saje tutup, tak tau juge untuk ape itu dibangun. Siang hari, bile air laut pasang, ade yang mancing, sore hari banyak keluarge same anak-anak maen di taman, apelagi hari sabtu dan minggu, saye pun tak nak ketinggalan. Malam minggu biaselah, muda-mudi memanfaatkan tempat ini, kenape?? Tempat ini gelap sikit, lupe kali nak buat lampu sorot, atau memang tak nak dibuat. Sambil duduk-duduk santai sore hari, makan jagung bakar, terus tunggu sunset kan sedap. Disebelah taman ini ade Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri, dulunye kantor Walikota Tanjungpinang sebelum pindah ke Senggarang. Senggarang dimane pulak?? Nantilah ade cerite tentang Senggarang.

Tempat duduk yang disediekan di taman ini hadap ke jalan, di sepanjang jalan itu lah di jual jagung bakar dan minuman, jual jagung bakar ini diatur pemko Tanjungpinang (dibina), gerobak buat jualnye dibuat Pemko Tanjungpinang. Tak jauh dari jalan raye itu, ade cafe, ade karaoke, jadi dapatlah dengar-dengar musik, atau nak berkaraoke, tinggal jalan ke cafe. Ade juge tempat makan minum, name tempat itu Melayu Square (dulu orang2 bile nak pergi duduk santai sambil makan dan minum bilang die pergi ke Akau). Disepanjang jalan depan Taman tadi, selain jagung bakar, ade juge bakso, sate dan lain-lainlah (liat-liat macam same di Pantai Losari-Ujung Pandang). Kan sedap sambil duduk kene angin laut minum kopi..hehe..

Bile nak merasakan, datang saje ke Kota Tanjungpinang-Provinsi Kepulauan Riau.

Selanjutnya......

TAMAN PAMEDAN A. YANI

Namenye Taman Pamedan A. Yani, dulunye Lapangan Sepak Bola, banyak acare-acare dibuat di Lapangan ini dulunye, seperti Pameran Pembangunan, Hiburan (Joget), dan digunekan juge buat Sholat Hari Raye Idul Fitri dan Idul Adha. Letak lapangan ini sangat lah strategis, boleh lah dikate ditengah kota, tepatnya di persimpangan Jalan Raja Ali Haji, Jl. Basuki Rachmat, Jl. Pemuda dan Jl. A. Yani, sehingga mudah ditempuh.


Sekarang ini dah banyak yang gunekan taman, karene selain sejuk, tenang, teduh di taman ini juge dibuat Lapangan Volly, Takraw, Basket dan Climbing Wall, tak nak ketinggalan pulak kursus mobil pun juge gunakan lapangan ini buat latihan. Shalat Idul Fitri dan Idul Adha pun masih pakai lapangan ini. Festival-festival pun sering gunekan lapangan ini. Makin hari tambah ramai apelagi ade Marching Band Pemko Tanjungpinang latihan. Selain lapangan yang dibuat, di pamedan ini juge ade di bangun Mushalla, rumah penjaga, kantor, toilet lengkap dengan bak air dan lampu sorot lapangan. Kantor sekarang dipakai KONI Kota Tanjungpinang, papan name KONI itu pun ade, tapi sayangnye KONI Kota Tanjungpinang tak terlalu aktif (kalau dibilang tak aktif, nanti marah pulak), jadi kantor ini pun di gunekan buat simpan alat-alat marching band tadi (lame-lame bise jadi gudang..hehe).

Minggu pagi sering digunakan untuk acara senam pagi dan hiburan, minggu sore ramai masyarakat datang berkunjung ke pamedan ini, ade yg nak latihan basket, takraw atau olahraga lainnye, tak nak ketinggalan pulak keluarge-keluarge datang bawak sanak keluarge nak naik mobil atau motor maenan yang digerakkan dengan baterai, sampai becak kecil pun ade. Naik mobil/motor bayar 3000 perak per 10 menit. Becak bayar 5000 perak sepuasnya. Jadi banyak manfaatnye dibangun lapangan pamedan ini, bile malam hari ade saje muda mudi memadu kaseh, sampai waria pun ade..hehe, tapi waria ini tempat nye diluar lapangan pamedan. Pernah juge lapangan pamedan digunakan untuk bazar Ramadhan, tapi sekarang dah tak boleh lagi, tak tau lah apa sebabnya, sudah kebijakan Pemko Tanjungpinang. Jadi banyak manfaat dan kegunaan lapangan pamedan ini, patut juge kite ucapkan terima kaseh kepade Pemko Tanjungpinang yang telah menyediakan Lapangan Pamedan ini.

Selanjutnya......

MIMPI

Menyaksikan secara langsung melalui siaran tv swasta inagurasi Presiden Amerika Serikat Ke-44 Barack Obama di Gedung Capitol, Pennsylvania Avenue yang merupakan Presiden kulit hitam pertama di Amerika dan juga pernah tinggal di Indonesia (menteng) penuh dengan kemeriahan. Konsert musik diadakan sebelum hari pelantikan dengan menampilkan artis/musikus ternama. Seluruh dunia menyaksikan pelantikan ini, termasuk Indonesia, di Amerika sendiri di luar gedung masyarakat dengan jumlah jutaan dari berbagai latar belakang dengan teratur dan tertib berkumpul menyaksikan secara langsung Presiden yang dipilih secara langsung itu.


Satu persatu pejabat tinggi Amerika Serikat memasuki tempat acara yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Dan saling menyapa, terlihat akrab sekali, karena memang jaraknya tidak terlalu jauh. Kemudian acara dibuka, pelantikan dimulai dari Wakil Presiden dengan mengucapkan Sumpah, kemudian dilanjutkan dengan Presiden juga dengan Sumpah, dan dilanjutkan dengan Pidato Presiden, dan acara selesai. Acara ini ntah terkesan pemborosan dana atau tidak, akan tetapi dengan siaran langsung sudah mendatangkan keuntungan buat Amerika.

Ada sudut pandang yang menarik menurut saya adalah dimana masyarakat dapat menyaksikan secara langsung ucapan sumpang seorang Presiden Negara Adi Kuasa Amerika Serikat, dan apabila kita melihat pelantikan Presiden RI kita, yang disaksikan hanya oleh Anggota MPR/DPR dan pejabat tinggi yang diundang, masyarakat hanya menyaksikan lewat siaran tv, termasuk yang berada di Ibu Kota Negara. Sistem Pemilu langsung Presiden menetapkan bahwa suara para anggota dewan dan masyarakat adalah sama pentingnya. Dengan kedudukan suara yang sama penting ini, tidak ada salah nya bermimpi menyaksikan langsung Inagurasi Presiden RI, apalagi Presiden yang dilantik sesuai yang di joblos, dulu lain ceritanya, pilih anggota dewan, anggota dewan pilih Presiden. Sekarang semua masyarakat memilih langsung dan tidak salah berharap dapat secara langsung melihat Sang Presiden mengucapkan Sumpah Presiden, bukan didalam gedung yang disaksikan para anggota Dewan dan Pejabat Negara. Terlintas dalam pikiran mengatakan inilah Presiden yang anda pilih, saksikan lah seluruh Rakyat Indonesia Sumpah Presiden yang diucapkan, kami anggota Dewan akan mengawasi dan bertindak selama Presiden memimpin Republik ini. Bukan untuk mengikuti jejak atau cara Amerika, tetapi suara masyarakat adalah sama dan mengharap mimpi jadi kenyataan tidak ada salahnya atau selamanya bermimpi terus atau menunggu datang kunjungan Presiden untuk dapat melihat langsung.

Selanjutnya......

MONUMEN PAHLAWAN RHF

Untuk mengenang jase Pahlawan di buatlah Monumen Nasional Pahlawan Perjuangan Raja Haji Fisabilillah (RHF), niat yang mulie sekali, proyek pun dibuke, lelang pun dimulailah, pemenang pun akhirnya dapatlah, terus mulailah sibuk bangun monumen. Letak monumen yang dibangun pun strategis, di ujung tanjung (dulu tanjung buntung namenye..macam itu lah orang-orang sebut), dan bile kite berdiri tecegak, nampaklah pemandang laut, Pulau Penyengat dan sunset, bile dah malam pun tempat ini gelap dan remang-remang.


Monumen dah siap dibangun, tinggi 28 M, nampak cantik kan?? Cube tengok gambar dibawah ini, monumen tegak berdiri dengan gagah untuk mengenang kepahlawanan Raja Haji Fisabilillah (1782-1784).
Setelah beberapa tahun berdiri, tak lame kemudian salah satu patung yang berdiri jatuh kene angin ribut (ntah dibuat dari bahan ape patung-patung itu), tinggal lah 4, dan setelah dirunding-runding , diturunkan lah ke empat patung yang tersisa.

Dengar-dengar nak diganti dengan lambang buku, keris dan meriam, tapi sampai sekarang, senyap aje, masih saje kosong. Padahal rencane nak diganti di tahun 2006, sekarang dah 2009. Tak kan lah selame itu. Dah sampai 3 tahun pun masih belum diganti juge (gambar terakhir diambil Januari 2009). Dan sekarang pun bile kite jalan-jalan ke monumen itu, nampak liat macam tak terurus, dinding tembok di coret-coret lah pake pilox, banyak beling/kace bekas botol-botol miras berserak-serak, papan name pun dah nak lepas, kalau pun nak bangun, bangun lah dulu yang bagus sikit.

Bile malam disekitar monumen tempat kumpul untuk para pemabok (padahal kantor Satpol PP untuk Bomba tak jauh dari situ), kate orang teriak pun masih terdengar lah. Kalau dah jadi macam ini kan hilang kesan monumen nasional kepahlawanan. Bile dah macam ini sape yang nak bertanggungjawab ?? Jangan kite tolak sane tolak sini. Monumen dibuat untuk mengenang pahlawanan nasional, sudah jadi kite semue lah masyarakat Kepri bertanggungjawab, bersame-same lah kite jage monumen, jangan dibiarkan begitu saje, sayang duit habis buat bangun monumen itu. Pemerintah pun jangan diem aje, dah 3 tahun tak kan dibiarkan kosong macam itu. Sayembara untuk diganti patung pun dah dibuat, dah ade pun pemenangnya, jadi nak buat ape lagi, cepat-cepatlah bangun. Bile dah bagus dan cantik, kan kite juge yang senang. Ditunggu realisasi nya Ibu Walikota Tanjungpinang.

Selanjutnya......

TIDAK GRATIS, TAPI MAHAL

Dimane bumi di pinjak, di situ langit di junjung, untuk posting kategori Tanjungpinang, saye gunekan Bahase Melayu, mohon maaf lah untuk para pembace (blogger), bile-bile ade yang tak paham atau tak ngerti.

Ceritenye macam ini lah..maksud hati nak ikut dukung lah gerakan SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) di Kota Tercinta, niat nak buat KK (Kartu Keluarga) semue dah disiapkan, lalu pergilah ke Kantor Kelurahan, tengok kiri, tengok kanan, nampak semue sebuk same kerjenye, sampai nak tanya pun tak tau dimane, nampak ibu-ibu duduk depan meja, tapi tak tahu ape yang dibuat, ntah ape yang di tunggu, nampak hanye pegang map saje. Yang lain masih ade tecegak diluar, tak ade tempat nak duduk.


Papan pengumuman pun tak de, ape saje syarat-syarat nak buat KK pun tak de same sekali. Nak daftar pun tak tau dimane, dalam hati bertanye-tanye, macam ini kah kerje pelayanan pemerintah kepada masyarakat?? Seharusnye dibuatlah betul-betul, dimane nak daftar, terus selanjutnye kemane. Jadi beranikanlah diri tanye, macam mane nak buat KK, jadi tanyelah kepade pegawai yang ade di situ macam mane nak buat KK. Lalu dikasi lah form (formulir) untuk diisi, dikasi tau katenye awak isi ini..lalu ini..dan ini..ini, setelah di isi diserahkan, tapi masih kurang, ini belum di isi, ini juga, dalam hati, ini pegawai macam mane, tadi suruh ini saje di isi, sekarang ini lagi, tak mau banyak tingkah, ikut lagi lah, tapi sekali ini tanye mane yang tak jelas, daripade sakit hati, setelah dah siap di isi, dikasi lah kepade pegawai itu, “dah siap, terus bayar Rp. 20.000,00 (dua puluh ribu), nanti 3 minggu lagi awak datang cek dah siap ape belum”…… alamak !! kene bayar pulak, trus 3 minggu baru siap……. lame betul …………… betul ke selame itu???.

Urusan bayar ber bayar tak apelah, mungkin ganti blanko yang dicetak, biar balek modal, tapi yang jadi masalahnye “bayar tak ade kwitansi”, terus kemana duit yang dikasi semue orang yang buat KK itu. Kelurahan menampung banyak RT dan RW, nah bise lah kite bayangkan berape banyak duit masuk bile buat KK. Bayar bile ade kwitansi tak apelah, yang tak ade ini yang harus ditanyakan, tak cukup ke gaji pegawai PNS dikelurahan?? Tapi ape betul, bayar Rp. 20.000,00 buat KK ?? resmi ape tidak?? Tapi itulah kenyataan, tak ade yang gratis.


Selanjutnya......

ARTI HURUF NAMA DEPAN & SEKS

Seorang teman mengirim email tentang apa arti nama depan huruf kita, ntah benar atau tidak, mau percaya apa tidak, terserah pada diri masing-masing. Kelihatan seperti banyolan dengan hanya mengetahui huruf awal nama dapat diketahui tentang indentitas seksual. Tapi sebagai hiburan, boleh juga dinikmati..

A
Anda jauh dari romantis. Lebih tertarik pada tindakan, sih. Ada prinsip 'apa yang dilihat, itulah yang didapat'. Anda pasti tidak sabar main mata atau pegangan tangan di gedung bioskop. Maunya langsung tancap, hehehe. Maka tidak ada tempat bagi seseorang yang malu-malu kucing, manis, pura-pura sopan atau muna. "Sudah bukan jamannya isyarat yang tak jelas" kata Anda. Padahal, secara penampilan luar, tidak kelihatan lho, bahwa Anda itu penuh gairah dan seksi.


B

Duh, romantisnya. Bukankah Anda suka suasana makan malam yang indah? Anda juga suka menerima hadiah-hadiah sebagai tanda cinta dari pasangan. Anda ingin dimanja dan tahu bagaimana memanjakan dia. Anda sangat pribadi dalam menunjukkan rasa cinta dan khususnya saat bercinta. Anda akan menahan semuanya sampai segala sesuatu sesuai. Anda mampu mengontrol hasrat dan puasa dari seks bila harus. Anda membutuhkan sensasi dan pengalaman baru. Anda ingin bereksperimen.

C

Anda adalah pribadi yang sangat sosial. Maka hubungan pribadi sangatlah penting. Anda butuh kedekatan dan kebersamaan. Anda harus dapat bicara dengan pasangan sebelum, selama dan sesudah bercinta. Anda ingin, objek kasih sayang haruslah bisa diterima secara sosial, untuk itu doi harus ganteng atau cantik. Anda melihat kekasih sebagai teman dan pendamping. Anda adalah orang yang sangat seksi dan sensual. Yang Anda butuhkan adalah seseorang yang menghargai dan hampir memuja Anda. Nah, ketika itu tak tercapai, Anda tega meninggalkannya dalam waktu lama tanpa aktivitas seks sama sekali. Anda adalah seorang ahli dalam mengontrol keinginan.

D
Semangat Anda besar sekali dalam mengejar sesuatu yang diinginkan. Kenapa? Seperti tak ada kata menyerah. Tapi Anda sangat ngemong dan peduli pada masalah orang lain. Di luar itu, Anda sangat seksi. Bergairah. Setia dan penuh semangat dalam membina hubungan meski kadang posesif dan pencemburu. Seks, bagi Anda adalah hal yang
menyenangkan dan harus dinikmati. Anda terdorong oleh hal-hal eksentrik dan tak biasa, bebas dan terbuka. Untuk yang terakhir ini waspadalah.


E

Ternyata, kebutuhan terbesar Anda adalah bicara. Jika teman kencan bukan pendengar yang baik, hubungan bisa buruk. Maka carilah pacar yang menarik secara intelektual. Jika tidak, Anda tak akan tertarik secara seksual padanya. Sehari-hari, Anda benci ketidakharmonisan, tapi menikmati perdebatan. Aneh ya? Anda juga suka main mata, dengan kilah: tantangan itu lebih penting dibanding tindakan seksual. Boleh dipercaya kok, Anda sangat setia begitu sudah menjatuhkan hati. Tapi kesetiaan itu tak cukup berarti bagi kekasih Anda jika ia bukan orang pintar. Karena Anda bisa tertidur dengan buku di pelukan.

F
Jangan terlalu idealis-lah. Anda juga sangat memuja lawan-jenis. Yang Anda cari adalah pasangan hidup terbaik. Nggak gampang lho.Karena Anda merasa sangat setia pada pasangan? Atau karena Anda merasa sensual, seksi? Di depan banyak orang, Anda suka pamer, lho. Suka kemewahan dan kecantikan. Di balik sifat romantis yang Anda miliki. Sehingga adegan cinta dramatis adalah fantasi favorit Anda di masa silam. Tapi, sebagai kekasih, Anda sangat baik hati kok.

G
Anda orang yang sangat pemilih, lho. Sukanya pada kesempurnaan diri, dan apalagi kekasih. Anda hanya menanggapi orang-orang yang status serta intelektualitasnya lebih. Di tempat tidur, Anda tahu bagaimana meraih puncak stimulasi erotis karena Anda mengerjakannya dengan amat cermat. Anda dapat menjadi seseorang yang amat aktif secara seksual ketika menemukan waktu yang tepat. Tugas-tugas dan tanggung jawab, mengatasi hal-hal lain. Anda mungkin sulit dekat secara emosi dengan seorang kekasih, tetapi tidak kesulitan dekat secara seksual.

H
Anda mencari pasangan yang dapat menaikkan reputasi dan mendapatkan keterampilan. Anda sangat baik terhadap kekasih sekali waktu menjalani komitmen. Hadiah-hadiah Anda sebenarnya merupakan investasi bagi pasangan. Sebelum menjalani komitmen, Anda cenderung berhemat dan berhati-hati terhadap pengeluaran dan kebiasaan berkencan serta sama hati-hatinya dengan keterlibatan secara seksual. Anda adalah kekasih yang sensual dan sabar.

I
Anda memiliki kebutuhan besar untuk dicintai, dihargai, bahkan dipuja. Anda menikmati kemewahan, sensualitas dan kenikmatan ragawi. Anda mencari kekasih yang tahu apa yang dikerjakan. Anda tidak tertarik orang-orang amatir kecuali mereka yang membutuhkan tutor. Anda cerewet dan menghabiskan banyak tenaga untuk menjadikan terpenuhinya keinginan. Anda butuh eksperimen dan mencoba mode baru untuk kegiatan seks. Anda mudah bosan sehingga membutuhkan petualangan dan perubahan seksual. Anda lebih sensual daripada seksual tetapi kadang menurun menjadi terlalu bernafsu, hihihi...

J
Anda sangat romantis dan terkait dengan kemewahan cinta. Memiliki pasangan adalah hal yang sangat penting bagi Anda. Anda bebas dalam menyatakan cinta dan ingin mengambil kesempatan, mencoba pengalaman seks dan pasangan baru, membuat semuanya terasa enak. Otak, memicu Anda. Anda harus merasa bahwa pasangan mendorong secara intelektual. Bila tidak, Anda akan kesulitan menjaga hubungan dengannya. Anda membutuhkancinta, butuh disayang, butuh suasana yang mewah, pokoknya dihargai.

K
Tak ada kata lain, kecuali: Anda benar-benar luar biasa mengagumkan

L
Anda sangat romantis, idealis kadang percaya bahwa mencintai itu artinya berkorban. Anda mengakhiri hubungan atau berhenti menarik hati orang yang punya masalah tak biasa. Anda melihat diri sendiri sebagai penyelamat kekasih. Anda tulus, penuh kasih, penuh nafsu dan mimpi. Anda mudah jatuh cinta. Anda sering berfantasi dan terdorong oleh film dan majalah. Anda tidak mengatakan rahasia hidup kepada orang lain. Apalagi fantasi seksual Anda.

M
Emosional dan bersemangat, deh. Ketika terlibat dalam sebuah hubungan, anda melempar seluruh diri Anda di dalamnya. Tak ada yang bisa menghentikan. Tak satu palang pun mampu menghalang. Anda habis-habisan, dan mengidamkan seseorang yang sama : penuh kasih dan bersemangat. Anda percaya pada kebebasan seksual total. Anda ingin mencoba semua. Pasokan energi seksual anda seolah tak pernah mati. Anda juga senang bertindak seperti 'ibu' bagi pasangan. Asyik, kan?

N
Sori, Anda payah di tempat tidur !

O
Anda sangat tertarik kegiatan seksual tapi sangat tertutup dan malu mengakui hasrat itu. Anda bisa mengarahkan banyak energi seksual untuk menghasilkan uang dan atau mencari kekuasaan. Anda dengan mudah dapat memperpanjang periode lajang Anda. Anda penuh kasih, penuh gairah, pecinta seks, dan menuntut hal yang sama dari pasangan. Seks adalah hal yang serius sehingga Anda meminta keragaman intensitas dan ingin mencoba semua. Kadang, gairah Anda berubah menjadi posesif yang harus terus dicek.

P
Anda sangat sadar akan norma sosial. Anda tak akan berpikir untuk melakukan sesuatu yang membahayakan citra atau reputasi. Penampilan itu penting. Anda membutuhkan pasangan yang kelihatan tampan atau cantik, tapi juga pandai. Anehnya, Anda memandang pasangan sebagai musuh untuk mendorong getaran seks. Anda relatif bebas dari gangguan seksual. Anda mau bereksperimen dan mencoba cara baru. Anda sangat sosial dan sensual. Anda menikmati main mata dan membutuhkan cukup banyak penghargaan dari segi fisik.

Q
Anda butuh aktivitas dan dorongan konstan. Anda punya banyak sekali energi fisik. Tak mudah bagi seorang pasangan untuk tetap bersama Anda, baik secara seksual maupun hal lain. Anda adalah kekasih yang antusias dan cenderung tertarik pada orang dari kelompok etnis lain. Anda butuh roman, jantung hati dan bunga serta perbincangan untuk menaikkan gairah dan berlanjut ke kegiatan seks.

R
Anda orang yang sangat logis dan berorientasi pada tindakan. Anda butuh seseorang yang dapat mengikuti langkah, dan secara intelektual menyamai, syukur lebih cerdas. Anda menjadi bergairah karena dorongan pikiran dibanding badan yang indah. Tapi, ketertarikan fisik juga amat penting bagi Anda. Maka, si dia harus orang yang bisa dibanggakan. Secara pribadi, Anda sangat seksi, dan beranggapan seks itu penting, sehingga sisi negatifnya Anda dapat menjadi pasangan yang sangat menuntut.

S
Anda sangat tertutup. Suka menahan diri dan malu. Padahal Anda cukup sensual dan bengairah. Hanya dalam keintiman pribadi Anda membiarkan alam membuka rahasia Anda. Ketika seks menjadi hal fundamental, Anda adalah seorang ahli. Anda tahu semua trik kecil, dan sanggup bersandiwara atau bermain-main dan membuat kehidupan cinta menjadi sangat serius. Anda punya kesabaran untuk menunggu orang yang tepat.

T
Anda sangat sensitif, pribadi, dan pasif secara seksual. Anda menyukai pasangan yang mengambil pimpinan. Musik, lampu temaram, dan pikiran romantis menaikkan gairah Anda. Anda berfantasi tetapi tidak mudah jatuh cinta. Ketika sedang kasmaran, Anda romantis, idealis, menggelegak, dan amat bersemangat. Anda menikmati saat pikiran dan perasaan terdorong, terangsang dan tergoda. Anda adalah orang yang mahir dalam bermain mata. Anda mampu membuat hubungan seperti mimpi.

U
Anda antusias dan idealis ketika sedang jatuh cinta. Anda jatuh pada orang-orang yang memuja. Anda melihat roman sebagai tantangan. Anda adalah seorang penjelajah dan butuh petualangan, kehebohan dan kebebasan. Anda hanya berurusan dengan hubungan yang potensial. Anda merasa nikmat memberi hadiah dan melihat pasangan terlihat cantik atau tampan. Dorongan seks Anda kuat dan bernafsu untuk langsung dikagumi. Anda ingin menempatkan kesenangan pasangan di atas keinginan diri sendiri.

V
Anda itu individualis dan butuh kebebasan. Anda menunggu sampai kenal seseorang dengan baik sebelum berkomitmen. Mengenal seseorang, berarti menjiwainya. Anda merasa butuh mengerti isi kepalanya untuk mengerti apa yang mambuatnya bergerak. Anda tertarik pada orang-orang eksentrik. Seringkali, ada perbedaan usia antara Anda dan pasangan. Anda menikmati bahaya, gairah dan ketegangan. Adegan gay membuat Anda bergairah meski Anda bukan gay.

W
Anda sangat bangga, tekun dan menolak tantangan jika mengejar cinta. Ego Anda dipertaruhkan. Anda romantis, idealis dan sering jatuh cinta dengan cinta itu sendiri dan tidak melihat pasangan sebagai dirinya sendiri. Anda merasa benar-benar melemparkan seluruh diri Anda ke dalam hubungan. Tak ada yang terlalu baik untuk pasangan. Anda
menikmati percumbuan.

X
Anda butuh stimulasi konstan karena mudah bosan. Anda dapat berpacaran dengan lebih dari satu orang dengan mudah. Anda tak dapat mematikan pikiran. Anda terus bicara selagi bercinta. Anda punya hubungan cinta yang hebat, semuanya oleh diri sendiri dan di dalam kepala.

Y
Anda seksi, sensual dan sangat mandiri. Bila tak mendapatkannya dengan cara Anda sendiri, Anda menghentikan segala sesuatunya. Anda ingin mengontrol hubungan yang tidak selalu berjalan baik. Anda merespon dorongan fisik, menikmati sentuhan di leher dan menghabiskan berjam-jam hanya untuk menyentuh, merasakan dan mengeksplorasi. Namun jika Anda menghabiskan waktu mencari uang, Anda akan menghentikan kesenangan ragawi ini sementara waktu. Anda merasa perlu membuktikan pada diri sendiri dan pasangan, betapa hebatnya Anda sebagai seorang kekasih. Anda ingin umpan balik soal kinerja. Anda teman tidur yang terbuka, mendorong dan romantis.

Z
Bagi Anda, bisnis harus didahulukan dibanding seks. Jika Anda diganggu urusan karir, bisnis atau urusan uang, Anda akan susah untuk rilek dan mendapat mood untuk bercinta. Anda idealis, romantis terhadap tanggungjawab dan merasa harus sangat sensual. Anda tak pernah kehilangan kontrol terhadap emosi. Anda sangat hati-hati sebelum memberikan hati dan tubuh untuk urusan satu ini. Sekali Anda berkomitmen, Anda akan lekat seperti lem.

Selanjutnya......

BLOGGER GOES TO SCHOOL

Gebrakan blogger Tanjungpinang dengan membuat Blogger Goes To School, mengenalkan dunia blog kepada siswa-siswa sekolah menengah merupakan ide yang bagus, selain membagi ilmu, dan juga memberikan wawasan tentang apa itu blog kepada siswa yang nantinya akan termotivasi untuk menuangkan ide-idenya ke dalam blog sehingga dapat berguna dan tentunya dengan isi blog yang positif. Acaranya yang dibuka oleh Walikota Tanjungpinang Dra. Hj. Suryatati A Manan ini memberikan bukti bahwa acara didukung oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Blog memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeluarkan mengungkapkan ekspresinya, memberikan ide-ide kreatif, kritik, saran atau apa saja, sehingga dapat diketahui dan dibaca oleh banyak orang, dan bukan tidak mungkin dengan blog dapat menghasilkan income.


Blogger-blogger muda ini tentunya harus diperhatikan, dan diberikan bimbingan bagaimana membuat blog yang menarik, menulis posting dengan gaya bahasanya, dan juga liputan-liputan (saya juga masih perlu bimbingan). Ada kesamaan antara wartawan dan blogger, yaitu keduanya sama-sama menulis dan untuk diketahui masyarakat. Blogger bebas mengeluarkan apa saja di blognya dengan tema-tema yang bebas pula. Blogger juga dapat meliput peristiwa, atau kegiatan yang kemudian di sajikan dalam blognya. Tentu tidak mudah untuk meliput suatu kegiatan (karena tidak ada tanda pengenal), jadi perlu juga dipikirkan untuk memberikan pengenalan khusus sehingga blogger dapat meliput acara resmi (kalo bisa), dan untuk menuju ke arah itu, blogger perlu diberikan disiplin ilmu jurnalistik, verifikasi dan akurasi dalam menyampaikan postingnya. Pengaruh blogger cukup akurat untuk membentuk opini masyarakat terutama blogger yang memberikan info-info yang menarik dan dapat dipercaya. Dan akhir kata, mari kita bersama-sama membangun bangsa dengan blog. Success for all blogger.

Selanjutnya......

PR BLOGGER

Dapat juga PR akhirnya, yang diharap sih, moga-moga dapat PS alias Play Station tapi yang namanya PR kudu dikerjain, kalo tidak bisa dimarahin Pak atawa Bu guru (untung-untung ga dilempar penghapus), setelah dipikir dan dicari dari berbagai macam sudut ilmu dan sudut-sudut lainnya, tidak lupa juga kembali bolak-balik memori yang sudah tersimpan lama, dan ini lah jawaban atas PR yang diberikan, semoga dapat point tinggi biar tidak tinggal kelas.
Klik perintah Selanjutnya..


1. Dari Mana Blog Kalian Berasal??
Setelah dicari-cari, ini jawaban yang pas yaitu dari Blogger.com, bukan dari perkawinan silang atau lurus atau dari perkawinan lainnya. Succes for Blogger

2. Kapan dilahirkannya blog kalian??
Kalau ditanya lahirnya kapan, yang diingat cuma Tahun 2007. (Masih muda dong bloknya )

3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian??
Kesulitan??? apa ya.. ..ng..ng...paling susah buat HTML, kadang-kadang harus nyontek. (Makasih buat blogger, yang sudah kasih ilmu tentang HTML/SCRIPT).

4.Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang??
Topik apa saja dibahas, selagi pikiran mampu, dan punya ide harus dikeluarkan, dan yang pasti topik-topik tentang daerah sendiri harus dituangkan dalam blog, biar dikenal dunia.

5. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi??
Setelah jadi blog, dibiarin dulu cukup lama (mikir-mikir apa yang mau di posting), dan sekarang semoga apa yang di posting di blog ini dapat berguna yang tak terlupakan adalah menyebarkan virus blog kepada orang lain.

Nah selesai juga PR dari Gonya... thanks...

Lagi dipikirkan, mau dikasi siapa PR ini......

Thanks For Award..

Selanjutnya......

SPEEDY PILIH KASIH

Sudah tiga bulan pasang speedy untuk quota personal 50 jam/bln dan total bayar dua ratus ribu rupiah (Rp. 200.000,-) , ternyata untuk 3 bulan pertama mendapat potongan, seneng tapi untuk sementara saja, dan masuk bulan ke-4 harus bayar sesuai dengan pemakaian termasuk kelebihan. Kalau dihitung berarti 1 bulan dalam 1 hari pemakaian tidak lebih dari 1,5 jam lebih sedikit. Dan harus pintar-pintar bagi waktu ber-internet. Padahal untuk mendapat informasi yang lebih maka kebutuhan internet sangat perlu sekali.


Bukan pembayaran atau koneksi speedy yang jadi permasalahan, tetapi promosi speedy free internet dari Pkl.20.00 – Pkl.08.00. (enak banget ya), tapi hanya untuk Jabodetabek (atau ada daerah lain?) belum masuk wilayah Kepulauan Riau (kasihan banget). Jadi bisa dibayangkan apabila ada yang chatting (untuk urusan bisnis tentunya) dengan temen dari Jabodetabek, enak-enakan dari jam 8 malam tadi, sementara dari Kepri harus siap-siap jangan sampai kelebihan quota (selain unlimited). Anak sekolah pun lebih banyak mendapat pelajaran dengan akses free internet. Para blogger dapat mengutak-atik blog nya dengan senang hati. Satu bulan saja promosi seperti ini sudah menguntungkan apalagi satu tahun.

Menjadi tanda tanya mengapa speedy promosi seperti ini ?? apakah karena sudah banyaknya operator telpon di wilayah Jabodetabek sehingga speedy pun ikut-ikutan promosi, menguntungkan sepihak, pihak lain dirugikan. Daerah harus bener-bener mengatur keuangan untuk pemakaian speedy sementara jabodetabek bebas pemakaian 12 jam. Kenapa bukan daerah yang diprioritaskan promosi, sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengakses internet tanpa memikirkan biaya. Tindakan promosi telkom speedy ini dapat dikatakan memajukan pusat mematikan daerah. Jadi sesuai dengan judul posting diatas Speedy Pilih Kasih.

Selanjutnya......

YMAIL.COM..Y7MAIL.COM...ROCKETMAIL.COM

Yang suka ngeroom pasti sering liat id Yahoo Messenger (YM) yang seperti ini xxxxx@ymail.com, xxxxx@y7mail.com atau xxxx@rocketmail.com. ID model seperti ini sama saja dengan ID-ID lain nya yang dibuat melalui YM atau web YM, dan kegunaannya juga sama, sama bisa dibuat untuk ID YM dan E-Mail. Mau dibuat berapa banyak juga ok ok aja, mau dibuat ID “boot” juga boleh, asal tidak capek saja buatnya. Sekali-kali mungkin ingin perubahan, bosen dengan ID lama, mahu coba-coba, tidak ada salahnya.

Terus cara buat nya bagaimana ??



Untuk membuat ID seperti itu, sebelumnya masuk dulu ke web YM untuk xxxx@ymail.com dan xxxx@rocketmail.com , jadi langkah pertama buka dulu situs www.yahoo.com kemudian klik tab. Messenger. Kemudian akan berada pada web Yahoo Messenger, kemudian klik Sign Up. Selanjutnya akan disuruh mengisi form, isi seperti biasa (untuk First Name dan Last Name adalah nama yang akan muncul saat mengirim email).

Setelah mengisi pada bagian 1, selanjutnya pada bagian 2 disini akan ditentukan, mau pakai …..@yahoo.com, …….@ymail.com atau ……….@rocketmail (lihat tanda lingkaran merah), dan dalam membuat ID ini diperbolehkan menggunakan tanda “.” (titik). Contoh pasir.pantai@rocketmail.com dan jangan lupa di check dulu, siapa tahu sudah ada yang membuat ID yang akan dibuat. Setelah itu isi semua yang ada di form tersebut, setelah selesai klik Create My Account.

Apabila berhasil akan sampai ke menu untuk selanjutnya, kemudian klik Continue, dan kembali ke menu Web YM, kemudian Sign Out saja, dan masuk ke YM dengan menggunakan YM biasa.


Di YM masukkan ID sesuai dengan yang dibuat tadi, lengkap seperti anak.pantai@rocketmail.com kemudian masukkan password yang telah dibuat tadi kemudian Sign In, selanjutnya sama seperti biasa menggunakan YM.

ID YM xxx@y7mail.com

Untuk ID YM dengan xxxx@y7mail.com, perintah sama seperti awal, tetapi ketika berada di form untuk membuat ID ganti pilihan negaranya di I Prefer Content From menjadi Yahoo! Australia, selanjutnya langkahnya sama seperti diatas, pada bagian 2 pilih jenis ID yang diinginkan. Langkah selanjutnya sama seperti langkah diatas.



Selamat Mencoba semoga sukses.

Selanjutnya......

KASUS FOTO SARAH & RAHMA AZHARI

Keluarga Azhari muncul lagi, kali ini Sarah dan Rahma Azhari yang muncul dengan kasus foto-foto yang lumayan terbuka, dan harus disensor dikit. Menurut informasi yang beredar foto itu diambil tahun 1998-1999 di Kawasan Dreamland Villa, arah ke Uluwatu dari Denpasar, Bali (Roy Suryo, Okezone). Munculnya foto-foto ini kembali membuat heboh infotainment, banyak tayangan tv swasta Indonesia meliput masalah ini untuk dijadikan berita dalam tayangannya. Kembali artis yang terkenal dengan pakaian sexy ini menjadi bahan perbincangan. Kalau dilihat dari foto-foto yang beredar di internet, jangan kan Roy Suryo sang Pakar Telematika (bener ga seh???), yang tidak pakar juga akan berkata itu asli. Jelas-jelas sekali dalam gambar terlihat kemesraan dan kesengajaan dalam proses pengambilan foto tersebut. Siapapun dapat berkomentar, tidak hanya Roy Suryo, semua masyarakat bisa komentar masalah ini, karena itu di ekpos dimuka umum, ditayangkan di media massa dan elektronik dan masyarakat melihat.


Terlepas dari kasus foto ini, sudah berbagai kasus yang menimpa mereka, sebagai orang awam bukan seorang kritikus seni, pandangan saya bahwa di diri mereka berdua tidak terlihat charakter sebagai seorang artis, bukan dari karakter seorang artis dengan bakat yang bener-bener dapat dibanggakan. Hanya kesan berpenampilan sexy. Sehingga wajar saja ada yang bilang..akh itu sekedar hanya cari sensasi, biar naik popularitas. Beda dengan sang kakak Ayu Azhari yang sudah membintangi beberapa film layar lebar dan sinetron yang terlihat kemampuan akting sang kakak. Dari berbagai kasus yang terjadi dan menimpa mereka berdua itu, dan juga kasus-kasus lain yang menimpa artis, bukan dijadikan sebagai salah satu jalan untuk meningkatkan popularitas. Sebagai seorang artis tunjukkan jiwa seorang artis dengan perilaku seni yang dapat dibanggakan untuk bangsa dan negara.

Selanjutnya......

WIRO SABLENG

Siapa yang tak kenal Wiro Sableng dengan julukannya Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang mempunyai ilmu sakti Sinar Matahari murid dari seorang nenek sakti dari Gunung Gede yaitu Sinto Gendeng. Kesuksesan Wiro Sableng yang dimulai dari buku cerita silat sampai sinetron tidak lepas dari goresan tangan sang pengarang yaitu alm. Bastian Tito (23 Agustus 1945 – 2 Januari 2006) . Setiap terbit buku Wiro Sableng ini selalu ditunggu-tunggu banyak masyarakat, harga yang terjangkau yaitu Rp. 1.000,- dan sampai Rp. 5.000,- dapat menikmati hasil karya almarhum ini. Sebagai salah satu peminat, ada suatu tanda tanya bahwa hampir setiap wanita/perempuan yang muncul didalam cerita selalu merasa tertarik dengan Wiro Sableng. Apa yang menjadi daya tarik sang pendekar ini?? Bagaimanakah rupa Wiro Sableng ?? sehingga banyak yang merasa tertarik.

Alm. Bastian Tito begitu apik menggambarkan kisah perjalanan sang pendekar dari tanah Indonesia, tanah asing, jaman Kerajaan sampai jaman seribu ratus tahun silam. Sangat menarik untuk diikuti meluangkan waktu kosong 1 sampai 2 jam membaca cerita Wiro ini.


Dari keisengan membaca Wiro Sableng, ada beberapa kata terselip dalam cerita-cerita tersebut yang dapat diambil hikmahnya, mungkin sekedar untuk menambah catatan-catatan di buku, atau di selipkan dalam pidato-pidato atau bahkan juga dalam merayu sang kekasih..he..he. .

Untaian kata-kata yang terselip dalam buku tersebut entah di dapat pengarang dari mana, dan untaian kata-kata itu seperti :

Kematian bagian dari semua insan. Nyawa manusia adalah semata milik Yang Maha Pencipta dan Maha Kuasa patut dihormati. Mengapa manusia terkadang bertindak mendahuluiNYA, membunuh manusia lain seolah dia yang menciptakan dan menghidupkannya. Jangan membuat sejuta alasan untuk menghalalkan kematian seorang insan. Sungguh besar tanggungjawab I di dunia dan juga di akhirat.

Ilmu rotan jangan dipakai. Karena tidak ada lobang masuk tidak ada lobang keluar. Ilmu bambu mungkin bisa menolong. Karena ada lobang masuk ada lobang keluar.

Air mata adalah tanda abadi dari kejujuran yang memancar dari dalam hati yang bersih. Air mata tidak pernah berdusta.

Kacau pikiran hal yang biasa. Bisa dialami semua orang. Tapi jangan sampai pikiran kacau membuat kacau pula hati nurani.

Tuhan tidak pernah menolak sembah sujud umatnya, sholat seseorang tidak ditentukan oleh baik atau buruk rupanya. Itulah kebesaran Tuhan.

Dibalik setiap kebenaran itu akan selalu ada apa yang dinamakan kebijaksanaan. Seseorang mungkin merasa telah bertindak benar, padahal jika dia mau berfikir maka selalu ada apa yang namanya kebijaksanaan diatas kebenaran.

Dalam kehidupa ini, suatu kejahatan kerapkaliu dilakukan oleh orang-orang yang dekat dengan kita. Sulit dipercaya tapi itulah kenyataan.

Kalau kasih sejati berubah menjadi kebencian memang hebat akibatnya.

Ketulusan kasih tidak selalu muncul cerah dimana-dimana. Sesekali redup bahkan pupus oleh hal-hal yang tidak terduga.

Kasih adalah lebih suci dan lebih agung dari cinta. Kasih sejati tidak dapat digantikan oleh cinta betapun murninya.

Cinta kasih itu adalah sesuatu yang suci dan sangat pribadi, penuh rahasia, dan ada kebahagiaan dalam kerahasiaan itu.

Keraguan sifat setiap insan, keraguan sifat untuk berhati-hati tapi keraguan bisa juga mengandung kecurigaan. Hidup di dunia berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Percaya pada diri sendiri adalah pangkal percaya pada orang lain.

Buruk dan baik, kebaikan dan kekejian dimasa sekarang ini tergantung dari mana orang memandang. Kalaupun pandangannya benar maka batas antara keduanya setipis kabut pagi yang akan lenyap begitu sang surya menampakkan diri.

Jauh berjalan banyak nan dilihat, lama hidup banyak nan dirasa, salah jalan bisa tersesat, salah hidup bisa celaka. Kalau jalan sudah tersesat, sulit balik untuk kembali, kalau hidup mencari celaka, kutuk sengsara segera tiba.


Itulah beberapa untaian kalimat yang terselip dari beberapa buku cerita Wiro Sableng, dan sekarang entah kapan nasib Wiro Sableng selanjutnya, karena telah berhenti seiring dengan wafatnya sang pengarang. Patut kita ungkapkan rasa bangga kepada alm. Bastian Tito atas karya-karyanya. Semoga alm. Bastian Tito mendapat tempat disisiNYA. Amin.


Untuk peminat Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, klik link ini untuk download cerita yang sudah diformat dalam bentuk file pdf.

Selanjutnya......

KECIL TAPI BERARTI


Perhatikan logo kode segitiga diatas. Tanda logo dengan kode seperti itu akan ditemukan kalau berbelanja pada kemasan yang terbuat dari plastik. Untuk mengetahui dimana logo tersebut berada, lihatlah dibawah wadah atau tempat plastik yang dibeli. Kecil namun cukup berarti. Untuk contoh coba liat dibotol kemasan air mineral.

Apabila membeli wadah atau tempat berbahan plastik tidak ada logo seperti salah satu logo pada gambar, jangan sungkan atau malu, tanyakan saja kepada penjualnya, kalau pun penjual tidak mengerti atau tidak tahu lebih baik ditinggalkan jangan dibeli, karena kesalahan dalam penggunaan wadah plastik sangat berpengaruh bagi kesehatan. Berikut ini info untuk penggunaan wadah plastik tersebut, semoga bermanfaat.


Logo Kode 1 PETE
PETE atau PET adalah singkatan dari Polyetylene Terephthalate. Kode ini biasanya terdappat pada kemasan plastik yang tembus pandang. Contohnya botol kemasan minuman dan jenis-jenis botol minuman yang siap diminum lainnya. Kode ini melambangkan bahwa botol tersebut hanya 1 kali pakai. Artinya habis dipakai atau dibeli langsung dibuang, jangan dipergunakan lagi. Coba botol seperti ini diisi dengan air panas maka botolnya langsung meluber dan berubah bentuk, meleleh mengeluarkan zat karsinogenik yang dapat memicu penyakit kanker.


Logo Kode 2 HDPE
HDPE atau High Density Polyetylene. Kemasan plastik yang berlogo seperti ini biasa terdapat pada botol-botol yang berwarna putih susu, galon air minum dan kursi. Pada kemasan makanan, botol berlogo seperti ini juga hanya untuk 1 kali pakai.

Logo Kode 3 V atau PVC
V atau PVC singkatan dari Polyvinyl Chloride. Kemasan plastik seperti ini sangat sulit jika didaur ulang. Contoh seperti botol-botol dan plastik pembungkus. Bahan yang terkandung dalam kemasan plastik ini bila disimpan dalam suhu -15o C bisa lumer dan bercampur dalam makanan. Akibatnya bisa menyebabkan kerusakan ginjal dan hati.

Logo Kode 4 LDPE
LDPE atau Low Density Polyethylene kemasan plastik yang kalau dipegang terasa lembek atau lentur. Biasa digunakan untuk plastik sebagai pembungkus makanan. Kemasan plastik yang terdapat kode seperti ini cukup aman digunakan. Kemasan plastik berlogo seperti ini cukup sulit juga untuk dihancurkan.

Logo Kode 5 PP
PP atau polypropyle. Disarankan untuk menyimpan makanan atau minuman cari kemasan plastik berlogo seperti ini, karena ini wadah plastik yang paling aman. Cocok untuk tempat makanan dan botol minum bayi. Biasanya kemasan plastik seperti ini bentuknya transparan, bening dan tembus pandang.

Logo Kode 6 PS
PS atau polystrene. Plastik seperti ini contohnya bahan plastik dari kemasan stryrofoam, yang biasa digunakan untuk wadah makanan atau minuman 1 kali pakai. Bahan plastik dari polystrene ini bisa bercampur dengan makanan saat makanan diisi ke dalam tempat/wadah berkode PS ini. Bahan dari stryrofoam berbahaya untuk otak dan sistem saraf.

Logo Kode 7 OTHER

OTHER atau biasa juga disebut polycarbonate. Kode 7 ini biasanya ada 4 macam yaitu : SAN (Styrene Acrylonitrile), ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene, PC (Polycarbonate) dan Nylon. Plastik yang berbahan seperti ini biasa digunakan untuk tempat makanan dan minuman, peralatan rumah tangga, komputer dan sebagainya. Plastik dengan kode 7 SAN dan ABS ini baik dan aman digunakan untuk makanan dan minuman. Disarankan untuk kode PS sebaiknya tidak digunakan untuk makanan dan minuman, karena dapat mengeluarkan zat berbahaya untuk kesehatan.

Mulailah dari sekarang belajar hidup sehat untuk yang belum mengetahui, teliti dalam membeli bahan dari plastik, dan yang sudah mengetahui berikan informasi kepada yang belum tahu. Untuk para produsen yang membuat bahan-bahan dari plastik, cantumkan kode kemasan yang dibuat.


Diambil dari berbagai sumber.

Selanjutnya......

GOLPUT

Dengar kata ‘GOLPUT” sudah tidak asing lagi, apalagi tahun 2009 ini akan diselenggarakannya Pemilu. Banyak orang berpikir (termasuk saya) GOLPUT dapat diartikan Golongan Putih yang bermakna tidak menggunakan hak suara atau hak pilih. Artinya dalam keadaan sadar dan sehat dengan sengaja tidak menggunakan hak pilihnya. Sudah terdaftar, tetapi tidak datang memberikan suara. Sangat pentingnya suara pemilih sampai diusulkan untuk mengeluarkan fatwa mengharamkan Golput, dan usulnya pun datang dari wakil rakyat. Kalau dilihat, ditelaah dan dipelajari, justru para wakil rakyat yang memberikan contoh masyarakat untuk golput. Mengapa bisa muncul dalam pikiran saya seperti ini ??


Di DPR atau DPRD bahkan juga MPR dalam sidang yang dapat disaksikan langsung oleh masyarakat atau baca di koran ada cara-cara pemilihan yang dilakukan oleh dewan rakyat ini yaitu Pemilihan Langsung (seperti yang dilakukan baru-baru ini, dengan suara dan ketok palu) artinya pemilihan langsung kata setuju dalam forum, dan Pemilihan tidak langsung dengan mencantum atau memilih setuju atau tidak yang dipilih kemudian dibacakan hasilnya (seperti pemilihan Presiden dulunya).

Sebelum memasuki tahap pemilihan ada beberapa point yang perlu diperhatikan yaitu (1) abstain, (2) walk out dan (3) tidak hadir. Abstain adalah tidak memilih siapapun (semoga bukan cari aman) atau netral saja, tidak kesana juga tidak kesini. Walk Out, keluar dari ruangan tidak menyetujui tetapi tetap saja sidang jalan terus dan keputusan sidang harus voting, sementara Tidak Hadir karena berhalangan karena sakit, atau tugas negara atau disengaja tidak hadir. Dari 3 point tadi bila ditarik benang merah maka ketemu persamaan antara Golput, Abstain, walk out dan Tidak Hadir. Yaitu sama-sama tidak memilih siapapun, jelas dan nyata dilakukan dengan sengaja. Jadi apabila ada Golput dalam pemilu nanti adalah suatu hal yang wajar-wajar saja atau biasa. Golput oleh masyarakat dalam pemilu nanti berarti kehilangan satu suara, berbeda dengan satu suara anggota dewan yang mewakili banyak suara, karena anggota dewan dipilih oleh rakyat. Dan antara rakyat dan anggota dewan ini nantinya akan menentukan nasib bangsa ini. Rakyat akan memilih siapa yang akan jadi RI 1, anggota dewan yang terpilih nantinya akan membuat kebijakan-kebijakan yang berimbas ke masyarakat juga.

Golput atau tidak itu adalah hak rakyat, apabila tidak menggunakan hak pilih nantinya jangan pula berbicara pemerintah dan dewan begini begitu karena tidak menggunakan hak pilih, yang menggunakan hak pilih juga harus mempertanggungjawabkan yang dipilih. Mulai dari sekarang dan untuk selanjutnya marilah bersama berpikir dengan akal jernih, karena tidak hanya RI 1 dan anggota dewan yang akan dipilih akan tetapi masih ada lagi pemilu-pemilu daerah. Apapun pilihan anda nantinya, mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilihan Umum 2009.

Selanjutnya......

RAMALAN 2009

Ada yang menyukai mistik dan ada juga tidak. Di tahun 2009 ini pun sebagian orang mencoba dan mencari peruntungan atau bagaimana nasibnya di tahun 2009 ini dengan melihat ramalan atau horoskop. Tayangan televisi swasta juga menampilkan beberapa paranormal yang memberikan gambaran kira-kira apa yang akan terjadi di tahun 2009.

Mama Lauren memberikan pandangan bathin nya bahawa di tahun 2009 akan terjadi pergolakan politik dan ini jelas karena di tahun 2009 akan pemilu. Pengaruh ekonomi global pun masih terasa dengan akan banyaknya PHK dari berbagai perusahaan sehingga pasti akan menambah pengangguran. Harga sandang dan pangan akan terus melonjak padahal BBM telah turun dan isu-isu angin berhembus akan terjadi penurunan BBM di awal Tahun 2009 ini. Dikalangan artis, Mama Lauren memberikan gambaran kawin cerai masih tetap marak. Kawin cerai artis merupakan salah satu komoditas infotainment. Pandangan bathin Mama Lauren juga meramalkan bencana alam gempa bumi, banjir, gunung meletus, tanah longsor harus diwaspadai.


Peramal dari Brazil Prof. Jucelino Nobrega da Luz mengatakan bahwa akan terjadi gempa besar pada akhir tahun 2009 di Indonesia. Dari hasil searching di Internet peramal Prof. Jucelino Nobrega da Luz banyak meramalkan beberapa peristiwa yang bakal terjadi dan ada yang bener-bener terjadi akan tetapi ada juga yang tidak.

Dari berbagai ramalan atau horoskop yang beredar di internet atau buku-buku semua kembali kepada diri sendiri, dimana ada kemauan disitu ada jalan, apa yang dilakukan diserahkan kepada Yang Maha Kuasa, yang utama adalah cari rezeki dijalan halal, sah atau resmi menurut Undang-Undang, setiap perbuatan ada ganjarannya.

Untuk yang mahu mencoba-coba melihat ramalan di tahun 2009, berikut ada beberapa situs menarik yang bisa dilihat, tinggal klik…


Selanjutnya......

Tinggalkan Jejak

 

Pengunjung

Ikut Donk......

Tukaran link ....



Silahkan Copy Kode Dibawah Gambar Untuk Tukar Link


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Bintan Island Blogger Community

Tg.Pinang--Kepulauan Riau