JUMPE BLOGGER

Malam minggu jam 19.35 WIB cepat-cepatlah aku pergi ke Gurindam Square atau Mamak Den Square, maksud hati biar tak terlambat acara ketemu blogger BIB (Bintan Island Blogger Community). Ade cerite sikit kenape name tempatnye ini Gurindam Square atau Mamak Den Square, sebelum dibangun tempat makan-minum ini, dulunye di tempat ini adalah Kantor Bupati Kepulauan Riau dan disisi kirinya Kantor DPRD Kabupaten Kepri, kemudian Kantor Bupati Kepri pindah ke Jl. Basuki Rahmat (sekarang kantor Gubernur Provinsi Kepri), kemudian dijadikan Kantor Walikota Administratif Tanjungpinang, selanjutnye Kantor Walikota pindah ke Jalan H. Agus Salim (sekarang kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri, lalu Kantor Walikota pun pindah ke Senggarang), dan bangunan bekas kantor Walikota Administratif Tanjungpinang ini pun diratakan dengan tanah, lalu dibangunlah Gurindam Square atau Mamak Den Square ini.

Sampai di Gurindam Square, aku liat sepi-sepi, dan karena belum pernah jumpe dengan orang-orang ini biar tak tersalah orang, aku telpon Mbak Ina sebagai moderator, katenya dalam perjalanan. Lalu duduklah aku dekat depan TV, jadi sambil nunggu dapatlah nonton TV biar tak bosan, disebelah aku, ade anak mude duduk, nampak macam tunggu seseorang, dalam hati jangan-jangan same nunggu, tapi biarlah, tak lame kemudian datanglah Mbak Ina, dan anak mude itu pun ikut gabung. Kan betul dugaan aku tadi. Lalu kami bertige pun duduk satu meje. Mbak Ina lalu mencatat data-data kami, supaye mudah kelak bile nak dihubungi. Akhirnya aku tahu anak mude ini namenye Adi, seorang mahasiswa tingkat akhir yang sebentar lagi akan menyelesaikan kuliahnya, dan menyukai IT terutamenya Design Web. Tak lame kemudian datang Mas Efri bersama keluargenya, istri dan anak. Mas Efri ini karyawan BUMN, istri nye pun sudah ade blog, cume belum mendaftar di BIB. Dalam jumpe blogger ini aku terlupe pulak nak bawe camera, jadi tak adelah foto yang nak dipajang, tunggu kiriman dari Mbak Ina sajelah

Dari hasil temu blogger yang dihadiri 5 orang dan bertemankan minuman ringan plus kuaci ini muncul lah ide-ide menarik, salah satunye adelah menyebarkan virus blogger, seperti blogger road show to school, blogger road show to campus, dan blogger road to government alias blogger akan mengajak (bagusnya memaksa) para pejabat untuk membuat blog sehingga masyarakat tahu siapa para pejabat ini, dan juge sekaligus membuke mate pemerintah bahwa selain para pers ade juge blogger yang memperhatikan kinerja pemerintahan.

Yang menarik dari jumpe blogger ini yaitu blogger yang berjumpe di beri PR untuk membuat posting tentang hasil pertemuan ini. Dan akan ade jumpe-jumpe blogger berikutnya. Tunggu waktunye. Blogger-blogger yang berasal dari Pulau Bintan marilah bergabung di BIB.

Komentar

  1. mantap....10 juga nilainya untuk PR ini
    oh ya..kalau ada teman2 yg punya blog ajak gabung aja di BIBcom
    Btw..rencana wisata mangrove ke sungai carang, kalau udah ada kesepatakan dengan HIPKA tolong dikonfirmasi ya..
    thanks

    BalasHapus
  2. pertamaxx nich..

    wah ide yang bagus tuh copi darat antar blogger. patut di tiru oleh blogger daerah lain

    BalasHapus
  3. wuiss... keren... ayo smangat.....
    dgn adanya,, komunitas .. memudahkan kita utk berbagi....
    salam kompak dari Kuansing Blogger Community (KBC) to Blogger bibCom

    BalasHapus
  4. wuis,,,, keren... baru taw ni... klu ada bibCom......
    salam knal deh dari kami Kuansing Blogger Community (KBC)
    bg boThe... tisam ya ma kawan Blogger.. bibCom...

    BalasHapus
  5. iyaa..iyaa...semakin banyak dan sering berkumpul, semakin banyak input-input yang didapat, salam kenal buat semuanya, makasih atas masukannya. Salam Blogger

    BalasHapus
  6. huaaa serunya bisa kopdar bareng blogger2 yang lain... salam kenal dari jakarta ya.. makasih udah berkunjung ke tempat sayah... :)

    BalasHapus
  7. bagus thu,,nambah ke akraban antar blogger ,,hehehehehehm,,,
    lam kenal yah!

    BalasHapus
  8. To Quinie en Inuel^^ makasih dah berkunjung dan comment nya...salam kenal juga..

    BalasHapus
  9. duuh ada ga ya yg di pku?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANTUN UNTUK ACARA PERKAWINAN ADAT MELAYU

PANTUN TEPUNG TAWAR

MIE REBUS, MIE KUAH ATAU MIE LENDIR