CATATAN AKHIR TAHUN 2008

Tahun 2009 mulai akan dijalani, tidak terasa tahun 2008 kita tinggalkan, berbagai macam peristiwa yang terjadi dapat menjadi catatan akhir tahun 2008. Daru politik, ekonomi, budaya, pertahanan, selebritis pun tidak ketinggalan. Kasus-kasus penyuapan & korupsi yang melibatkan pejabat negara, wakil rakyat perlahan-lahan namun pasti mulai terungkap satu-persatu, skandal pun mulai dipertontonkan.

Ditahun 2008, bangsa Indonesia ditinggalkan Sang Superstar 32 Tahun berkuasa Bapak H. Muhammad Soeharto, pahit manis era Pemerintahan Soeharto sebagian terkubur, dan masih ada misteri-misteri tersisa yang tersimpan yang belum terungkap termasuk Peristiwa Trisakti, raib nya para aktivis, entah ini hanya tinggal sejarah atau mungkin di biarkan begitu saja menjadi rahasia sejarah yang tidak terungkap. Panggung politik bermunculan muka-muka lama mempromosikan diri mencoba untuk jadi orang No. 1 di Indonesia, partai-partai baru bermunculan, kisruh pilkada dimana-mana akibat dari sistim langsung rakyat memilih sehingga ada yang puas dan tidak puas. Korupsi dan penyuapan yang melibatkan petinggi-petinggi negara diseret ke pengadilan dan harus merasakan jeruji besi penjara. Unjuk rasa atau demonstrasi masih menjadi bagian dari ungkapan rasa ketidakpuasan.


Bencana alam masih banyak terjadi di tahun 2008, gempa bumi, tanah longsor, gelombang laut pasang, kecelakaan maut, narkoba, sampai pembunuhan tanpa belas kasihan oleh Ryan, dan juga hukuman tembak mati buat terdakwa Bom Bali. Bencana yang masih belum ada habis-habisnya dari semburan Lumpur Lapindo, yang entah sampai kapan akan berakhir, meninggalkan duka yang mendalam, masa depan yang tidak jelas, sudah 12 desa terkubur, entah jadi apa nantinya, ditambah lagi dengan munculnya luapan lumpur baru di Gresik.

Akhir tahun 2008 Pemerintah membuat kebijakan dengan menurunkan harga BBM (bensin & solar) namun pengaruh ekonomi global tetap terasa, memberikan perpanjangan Sunset Policy pajak, mengajak masyarakat untuk memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), Mahkamah Konstitusi membuat keputusan pemilihan berdasarkan suara terbanyak, Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan yang menimbulkan pro dan kontra. Dihujung tahun 2008 dunia juga dikejutkan dengan serangan Israel atas Palestina, teroris di India, dan masih banyak lainnya.

Dari berbagai peristiwa-peristiwa yang terjadi tahun 2008, dapat kita ambil hikmahnya untuk melangkah di tahun 2009, tidak ada yang merubah nasib bangsa kita, kecuali kita sendiri, mari kita bangkit bersama, karena di tahun 2009 nanti kita menentukan siapa orang yang memimpin bangsa ini nanti, mari bersama kita berdo’a memanjat kehadirat pada Tuhan Yang Maha Esa, semoga di tahun 2009 langkah kita semakin baik.

4 komentar:

  1. Selamat menikmati liburan akhir tahun ya, Bang! Makasih sudah mampir..

    BalasHapus
  2. Yah, semoga tahun 2009 membawa Indonesia ke keadaan yang lebih baik. Pemilu 2009 semoga bisa menghasilkan pemimpin yang mampu membawa bangsa ini Maju.

    Happy new year 2009. Salam.

    BalasHapus
  3. Selamat tahun baru .. semoga menjadi lebih baik.. btw ini banyak daun jatuh apa ga takut kotor blognya ....*gubrak.... wekekkeke salam kenal

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak

 

Pengunjung

Ikut Donk......

Tukaran link ....



Silahkan Copy Kode Dibawah Gambar Untuk Tukar Link


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Bintan Island Blogger Community

Tg.Pinang--Kepulauan Riau