PILWAKO TANJUNGPINANG

Tahun 2012 tidak lama lagi, Pemilihan Walikota (pilwako) Tanjungpinang akan terlihat seru, ini dikarenakan Walikota Tanjungpinang sekarang Hj. Suryatati A Manan yang merupakan pesaing kuat dibuktikan dengan pemilihan periode tahun 2007 menang telak. Dan untuk periode 2012, mengikuti UU tidak dapat ikut lagi karena sudah dua periode terpilih. Ini kesempatan terbuka untuk bakal calon yang akan memperebutan kursi walikota. Perlahan namun pasti, para calon akan mulai menunjukkan diri, masa satu tahun lebih cukup menyusun strategi dan sebagainya untuk menarik pendukung.

Meskipun sekarang tidak tampak secara terang-terangan, namun strategi untuk menarik pendukung atau barganing position mungkin sudah berjalan, siapa yang bakal calon walikota dan wakil walikota nantinya.

Beberapa nama-nama yang sudah tidak asing lagi diprediksi bakal mencalonkan diri, dari kalangan birokrat, politisi ataupun pengusaha. Perkiraan penulis sendiri, mungkin nama-nama berikut ini akan muncul, seperti Rudi Chua, Andi Anhar Chalid, Bobby Jayanto, Said Agil, Lis Darmansyah, Dalmasri Syam, Mansyur Razak, Gatot Winoto, Effiyar M Amin, Edward Mushalli, Muhammad Syahrial dan Moch. Abdul Salam. Untuk mengingatkan, Andi Anhar Chalid dan Said Agil adalah pasangan Cawako dan Cawawako Tanjungpinang tahun 2007 dengan nomor urut 3, dan Muhammad Syahrial dan Moch. Abdul Salam adalah pasangan Cawako dan Cawawako Tanjungpinang tahun 2007 dengan nomor urut 2.

Dengan tidak ikut kembali Hj. Suryatati A Manan maka perlu dicermati dan diperhatikan kemana arah suara nantinya yang akan diberikan, kemenang telak tahun 2007 menjadi pedoman bahwa suara pendukung Hj. Suryatati A Manan ini sangat besar. Selain itu tokoh atau figur seperti Huzrin Hood, HM. Sani dan HM. Soeryo Respationo juga memberikan pengaruh kepada pendukung untuk menentukan pilihannya nanti.

Terlepas dari siapa yang bakal duduk sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, mampu untuk lebih meningkatkan PAD dan memajukan perkembangan Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANTUN UNTUK ACARA PERKAWINAN ADAT MELAYU

PANTUN TEPUNG TAWAR

MIE REBUS, MIE KUAH ATAU MIE LENDIR