JUMPA BLOGGER

Jumpa blogger di minggu siang kemaren membicarakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, dan diputuskan untuk penghijauan di Sei Pulai, danau terbesar di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, yang berfungsi sebagai sumber air untuk masyarakat yang tidak mempunyai sumber air tetap (sumur), dan saat ini dapat dikatakan dalam kondisi “sekarat” karena mulai mengalami kekeringan sehingga menimbulkan keluh kesah masyarakat yang harus harus mencari sumber air lain karena keterlambatan air yang dialirkan. Selain itu juga terpaksa harus merogoh kantong untuk membeli air bersih dan mengeluarkan tenaga mengangkat air dari sumur atau tempat lainnya.


Kembali ke masa lampau, dulunya Sei Pulai yang dikelola oleh PDAM ini masih tampak tidak perlu mengkwatirkan, air yang tersedia cukup. Seiring dengan pembangunan kota, dan semakin banyaknya bangunan-bangunan di dibangun dengan tidak disertai sarana air bersih tentunya mengharapkan air dari Sei Pulai ini, selain itu kondisi kawasan sekitar Sei Pulai yang tidak tertata dengan baik dan akhirnya debit air pun mulai berkurang, dan bila tidak dilakukan tindakan penyelamatan bukan tidak mungkin Sei Pulai ini hanya tinggal hamparan tanah kering, dan kondisi air yang mengalir untuk saat ini sudah tidak sebening sebelumnya.

Melihat kondisi ini, Bib Com (Bintan Island Blogger Community) tidak tinggal diam dan turun tangan membantu menyelamatkan kondisi Sei Pulai ini dengan mencoba melakukan penghijauan di sekitar Sei Pulai dan tentunya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, dari kegiatan ini diharapkan kondisi Sei Pulai nantinya kembali seperti semula. Selain itu juga dihimbau kepada pemerintah daerah lebih keras dan tegas untuk menata kembali wilayah dikawasan Sei Pulai. Save Our Earth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak

 

Pengunjung

Ikut Donk......

Tukaran link ....



Silahkan Copy Kode Dibawah Gambar Untuk Tukar Link


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Bintan Island Blogger Community

Tg.Pinang--Kepulauan Riau